Yogyakarta, 11 Mei 2023

Setelah proses serah terima jabatan dari Plt. Kepala Seksi Konservasi Wilayah II, Suhadi S.P., ke Kepala Seksi Konservasi Wilayah II, Bidhin Lintang Anggraheni, S.Hut., MP di  Bulan April yang lalu, selanjutnya ditindaklanjuti dengan pengenalan dan orientasi lapangan ke wilayah kerja Seksi Konservasi Wilayah II.

Orientasi lapangan kali ini dilakukan di kawasan CA Imogiri hari Kamis (11/5/2023). Mengawali orientasi lapangan tersebut dilakukan koordinasi dengan pengelola makam raja-raja Imogiri yang bertempat di Kantor Ndalem Bupati Kanjengan, Kekanjengan Kasunanan Surakarta dan Kekanjengan Kasultanan Yogyakarta di Imogiri. Koordinasi dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dan menjalin hubungan dengan stakeholder terkait dalam mendukung pengelolaan kawasan CA Imogiri yang lokasinya berhimpit dengan komplek makan Raja-raja Yogyakarta dan Surakarta.

Untuk lebih memahami kawasan CA Imogiri, juga dilakukan pemantauan batas-batas kawasan terutama yang berbatasan dengan komplek makam raja-raja dan pemukiman penduduk. Selain itu juga dilakukan pengamatan terhadap kunjungan wisatawan ke makam Imogiri, mengingat lokasinya yang berdekatan dengan kawasan CA Imogiri sehingga dapat menjadi salah satu potensi kerawanan kawasan akibat aktivitas pengunjung.

 

Sumber informasi : Nur Surantiwi (Penyuluh Kehutanan Balai KSDA Yogyakarta)

Penulis naskah: Nur Suratiwi (Penyuluh Kehutanan Balai KSDA Yogyakarta)

Penanggung jawab berita: Kepala Balai KSDA Yogyakarta

Kontak informasi: Call center Balai KSDA Yogyakarta (0821-4444-9449)